Previous Next

Kerjasama Dalam Mencapai Kesuksesan

Hari ini 13 Mei 2020 Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi melantik dan pengambilan sumpah Pejabar Pengawas SD, Kepala Sekolah SD dan Kepala Sekolah dikota Tebing Tinggi sebanyak 28 Orang, hadir pada kesempatan tersbut Kepala BKD Kota Tebing Tinggi, Kepala Inspektur Kota Tebing Tinggi Sekretaris Dinas Pendidikan dan para Pejabat yang ada dijajaran Dinas Pendidikan.

Pertama saya ucapkan selamat menempati menduduki jabatan baru jadi pengawas jadi Kepala SMP dan

jadi kepala SD Negeri di Kota Tebing Tinggi, ini adalah sesuatu hal yang biasa terutama kita harus melantik kepala sekolah karena sebentar lagi adalah penandatanganan ijazah dan kepala sekolah itu harus depenitif kalau misalnya PLH kepala sekolah maka serendah-rendahnya adalah kepala bidang Dikdas  yang menjadi yang menandatangani ijazah tersebut.

Alhamdulillah hari ini bisa kita laksanakan tugas kita, kita telah melantik saudara-saudara jadi Kepala sekolah SMP SD dan Pengawas, Pertama Kerjakanlah tugas dengan baik, Damailah karena adanya dana Bos, damailah dengan kepala sekolah yang lama mana yang terbaik. Saya harap kepala sekolah yang baru jangan serakah karena kepala sekolah yang lama sudah banyak membangun sekolah pokoknya pandailah merangkul tenaga pendidik yang ada disekolah kita.

hal yang penting sebagai kepala sekolah adalah jaga mulut jangan terlalu lancar mulut apa yang dibilang pepatah itu “Mulutmu adalah harimaumu” sampai sekarang masih berlaku,makin lancar dengan adanya medsos ini dengan adanya Android, sebagai tenaga pendidik pikir dulu sebelum berbicara bermanfaatkah kalau tidak bermanfaat apalagi mencelakai orang tolong jangan dilakukan. Kita harus beda orang dengan yang lain karena orang yang berpendidikan itu berpikir harus menjadi contoh kepada yang lain terutama guru-guru yang ada di sekolah dan juga siswa.  bergaulah dengan guru dengan baik Jadilah pemimpin yang tepat waktu rangkullah mereka semua pergaulilah mereka semua sehingga sekolah itu kompak.

Sekolah-sekolah yang siswanya Makin kecil itu adalah kegagalan kepala sekolah untuk merangkul masyarakat yang ada di sekitar sekolah maka dari itu harus ada bekerjasama dari guru dan juga kepala sekolah Tunjukkan prestasi Jangan pulang guru Jangan menaruh tas di sekolah dan dia belanja ke pasar Tunjukkan.

mulailah  bersihkan sekolah-sekolah yang akan Bapak Ibu tempati, terutama sekolah yang sudah terlampau rindang.

 

© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi