Jalan Sehat 72 thn HUT RI dan HUT Kota Tebing Tinggi

Salah satu rangkaian kegiatan HUT RI ke 72 tahun dan HUT Kota Tebing Tinggi ke 100 tahun, Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diikuti 900 peserta yang terdiri dari siswa/siswi SD, SMP beserta gurunya, gerak jalan sehat ini juga dihadiri oleh Bapak Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM beserta Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi, dan unsur muspida lainnya berjalan bersama siswa/siswi dan guru. Hadir pada kegiatan tersebut Ibu Kapolres AKBP Ciceu Cahyati, SH, MH, Komisi III DPRD Bid. Pendidikan Ir. Pahala Sitoru dan Ibrahim nasution,SE, DANDIM 0204, Koramil, Sekdako Johan Samose Harahap dan para pimpinan SKPD lainnya.

Walikota Tebing Tinggi menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini kita dapat memberikan pelajaran, pengertian kepada anak-anak untuk menghargai negaranya sendiri, kita ingin memberikan pengertian, mengajak anak-anak kita untuk menghargai kotanya yang sudah mencapai satu abad dan juga menghargai negaranya yang berulang tahun ke-72 tahun. Dan dengan semangat kebangsaan ini bisa kita wariskan kepada anak-anak kita terutama kepada anak-anak didik kita dalam menghadapi eraminelial 100 tahun Indonesia kedepan, karena merekalah yang akan menjadi pemegang estafet dari pada Bangsa dan Negara ini, karena itu kita tanamkan semangat perjuangan semangat kebangsaan, berkarakter untuk bela negara. Pada pagi hari ini, tentunya dengan seragam merah putih ini kita berharap bisa menjadi sebuah ingatan kepada anak-anak kita bahwa memperingati hari kemerdekaan, mengisi kemerdekaan merupakan bahagian yang harus kita lakukan. Gerak jalan sehat ini dipilih karena kebersamaannya dalam arti kata bahwa gerak jalan ini adalah olahraga yang bisa untuk segala usia dan menggerakkan segala tubuh, terutama pada anak-anak sampai dengan yang dewasa bisa berkomunikasi sambil berjalan bisa bercerita, bisa melihat sahabatnya bisa melihat lingkungannya dan tidak hanya berfokus pada satu tempat saja tidak hanya pada satu fokus saja jadi situasinya tidak berobah tidak naik tidak turun dan tentunya ini akan jauh lebh baik lagi bagi kita semua menjadikan olahraga jalan sehat ini olahraga rutin kedepannya”.

Sebagai Penanggungjawab kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Drs. H. Pardamean Siregar,M.AP menyampaiakan dengan diadakannya gerak jalan sehat tersebut diharapkan kecintaan terhadap kota ini semakin besar "Salah satu tujuan kita adalah memupuk rasa cinta terhadap kota ini terhadap negaranya, maka kita pilih seragam kita merah putih, yang kedua membangun kembali gotong royong menjelang 17 Agustus ini. Kita anjurkan kepada setiap sekolah untuk melakukan gotong royong, maka beberapa hadiah yang kita bagikan semuanya sifatnya edukasi ada leptop, ada buku ada alat-alat kebersihan sehingga kita berharap Adiwiyata dikota ini semakin banyak diterima oleh sekolah-sekolah yang ada dikota ini”. Terangnya.

Kegiatan gerak jalan ini dimeriahkan dengan beragam hadiah yang dibagikan kepada para peserta gerak jalan sehat tersebut. Dan kegiatan tersebut berjalan dengan sangat baik dan lancar. (Jn)

 

© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi