Silaturrahmi Pengurus STT Al-Hikmah Tebing Tinggi dengan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi

Selasa, 30/01/18  Silaturrahmi Pengurus STT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dengan Dinas Pendidikan Tebing Tinggi berjalan dengan baik, pertemuan ini dilaksanakan diruang rapat pimpinan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi, tampak pada pertemuan tersebut Kepala Dinas Pendidika Drs. H.Pardamean Siregar, M. AP, Ketua Dewan Pendidikan Drs. Abdul Khalik, M. AP, M.I.Kom,  Sekretaris Dinas Pendidikan H. Darajat, M. Pd juaga ada Kabid Kebudayaan, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Korwas, Ketua Yayasan STT Al-Hikmah Tebing Tinggi Fickri Padli Pardede, MA, beserta Pengurus.

Kepala Dinas Drs. H. Pardamean Siregar,M. AP menyampaikan beberapa Program yang terkait pada pendidikan yang ada di Kota Tebing Tinggi ini adalah Jonasi yang merupakan program terbaru dari dinas pendidikan ataupun yang dirancang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Yang pertama jonasi pemerataan dalam arti kata tidak harus ada sekolah yang unggul pada pemerintah, unggul menurut masyarakat seperti SMP N. 1 tinggi pada penilaian masyarakat namun pada tahun 2018 ini akan diatur sarana dan prasarana dibuat secara merata.

Kemuadian tentang jonasi pendidikan dan tenaga kependidikan ditahun 2018 ini mungkin guru matematika di sekolah tersebut akan dilaksanakan penilaian UKG dan penilaian pengawas, juga siswa.

“Ditahun 2018 ini akan dilakukan penerimaan siswa baru secara jonasi contohnya orang yang beralamat dikelurahan pinang mancung mendaftar di SMP N. 1 maka nilainya yang secara otomatis 3, sementara yang alamatnya di jl. Kartini mendaftar ke-SMP N. 1 nilainya 9 maka kemungkinan terbesarnya adalah yang diterima di SMP N. 1 sekitaran SMP tersebut, inilah yang dimaksud dengan jonasi Wilayah”.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan dengan hati yang ikhlas bahwa sekolah-sekolah yang ada di Tebing Tinggi boleh menjadi tempat untuk menimba ilmu bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan ilmu pengetahuannya  “Harapan kita bisa kerjasama dan sekolah kita boleh menjadi tempat untuk pelatihan, penelitian dari mahasiswa dari AL-Hikmah kita persilahkan”.

Mengawali sambutannya Ketua yayasan AL-Hikmah Kota Tebing Bapak Fickri Padli Pardede, MA menyampaiakan dengan adanya silaturrahmi antara Al-Hikmah Tebing Tinggi dengan Dinas Pendidikan menjadi awal yang baik kedepannya antara dua pihak “Mudah mudahan awal siilaturrahim yang kembali kita rajut ini, semoga dapat lebih ditingkatkan lagi dan semoga  kerjasama ini dapat terus ditingkatkan tentu dengan yang berkaitan dengan pendidikan”.

“Sumberdaya manusia untuk guru pendidikan agama islam di tebing tinggi masih kurang dan in sya Allah kita masih bisa menyiapkan itu tentu dengan bantuan dari Bapak Kepala Dinas Pendidikan, yang mungkin masih ada guru-guru kita yang belum linear karena memang jurusan pendidikan agama islam itu Akreditasi B saya fikir ini bisa dibantu, mudah-mudah guru-guru kita yang mulai dari tingkat SD/SMP bisa diarahkan kekampus Al-Hikmah karena dikampus kita tersedia telah dibuka kelas penyesuaian setiap tahunnya”sambut beliau.

“Ketua Yayasan mengklarifkasi tentang kampus tersebut pernah non aktif dalam jangka satu minggu, beliau membenarkan hal tersebut dikarenakan kesalahan dalam pengaplotan data setelah itu tidak ada lagi permasalahan” tegasnya.

Ketua Yayasan dengan rendah hati menyampaian kesetiaannya untuk menjadi bagian memajukan pendidikan di Kota Tebing Tinggi ini “Kita menawarkan diri supaya bisa menjadi bagian dari dinas pendidikan Kota Tebing Tinggi seperti menjadi narasumber, pelatihan-pelatihan, tutor pada kegiatan yang dalam konteks agama”.

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan cendra mata dari dua belah pihak dilanjutkan dnegan photo bersama.

 

© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi