Previous Next

Kemilau Seni dan Budaya Kota Tebing Tinggi Pada PRSU Ke-47

disdik-online | Pagelaran Seni dan Budaya Kota Tebing Tinggi (06-04-18) yang dilaksanakan di Pekan raya Sumatera Utara (PRSU) berjalan dengan baik, tampak hadir pada acara tersebut WaliKota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H.Pardamean Siregar, M. AP, bersama dengan KepaLa OPD lainnya.

Mengawali sambutannya waliKota Tebing Tinggi memberikan pujian kepada segenap pengisi acara “Kami mengcapkan terima kasih kepada anak-anak kami yang dari tingkat SD, SMP, SMA maupun ABAKA (Abang dan Kakak) demikian juga greografer dan pelatihnya yang sehingga saat ini bisa memberikan penampilan-penampilan yang luar biasa untuk menunjukkan bahwa tebing tinggi itu ada dan tetap menjaga budaya indonesia”.

“Oleh karena itu Menjadi satu kewajiban bagi kita untuk menjaga budaya kita, melestarikan budaya kita, tidak larut dengan budaya-budaya asing yang melakukan interpenci melalui media-media elektronik atapun melalui media sosial”.

Beliau berharap masyarakat Kota Tebing Tinggi tidak bosan dalam menggali budaya yang ada di Indonesiaini “Kita berharap agar para pembinan, guru, greografer supaya tidak henti-henti dan tidak lelah untuk terus menggali budaya indonesia, kita yakin anak-anak kita akan dapat tampil lebih baik lagi dan kita berencana anak-anak kita ini akan kita tampilkan bersama sebuah efen di Bandung yang mana kita diundang untuk tampil dihalayak jawa barat tentunya kita siap menunjukkan keberadaan kita  dan kemampuan kita untuk menjaga juga melestarikan budaya ini”.

“Tebing tinggi juga dengan pafiliunnya menyiapkan beragam prodak-prodak yang dihasilkan oleh masyarakat Kota Tebing Tinggi melalui MKR nya sehingga dengan mencintai prodak Indonesiain sya Allah ekonomi kita akan tetap menjadi baik dan terjaga dengan sebaik-baiknya”.

Mari kita hidupkan ekonomi Indonesiadengan mencinatai prodak Indonesia

Marilah kita lestarikan budaya Indonesiadengan mencintai budaya Indonesia

“Budaya indonesai adalah budaya yang diwariskan beratus-rasus tahun lalu yang harus kita jaga dan kita tidak ingin budaya Indonesiahilang ditengah masyarakatnya sendiri”. Tegas Beliau

Pada pagelaran tersebut Pemerintak Kota Tebing Tinggi menampilkan berbagai macam penampilan diantanya :

  • Tari yang dibawakan oleh para siswa/i yang berasal dari Kota Tebing Tinggi
  • Theater
  • Fashion show
© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi