Previous Next

Peringatan Hardiknas Di Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 Berjalan Dengan Sukses

disdik-online | Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh pada rabu, 02 Mei 2018 yang bertemakan “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”  yang dilaksanakan dilapangan sepak bola Ramlan Yatim Tebing Tinggi berjalan dengan baik dan sebagai petugas penggerak bendera siswa/i SMP Negeri 1 Kota Tebing Tinggi.

Pada peringatan tersebut tampak hadir Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Sekdako Tebing Tinggi, Johan Samose Harahap, Wakil DPRD Muhammad Hazli, Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, M. AP dan Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Pada kesempatan tersebut walikota menghimbau seluruh warga untuk ikut serta dalam memajukan pendidikan yang ada di Kota Tebing Tinggi “Bagaimana kita menguatkan Pendidikan dikota kita dengan mengajak seluruh stek holder  yang terdiri daripada guru, murid, oang tua murid dan lingkup yang ada disekitar sekolah untuk sama-sama kita menguatkan pendidikan, karena pendidikan ini bukan hanya urusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saja tapi urusan kita semua yang berada di Kota Tebing Tinggi ini”.

“Kita harus mencegah anak-anak yang individual maka kita berusaha mengajak masyarakat agar mengajak anaknya untuk bermain bersama, jadi kelompok bersama, berolahraga bersama itu perlu kita giatkan misalnya pertandingan sepak bola anak-anak, pertandingan kasti atau pertandingan apa saja yang mengajak anak-anak untuk bersama”. Tegas beliau

Dibidang ilmu pengetahuan tentunya kita sudah memperkuat dari pada posisi anak-anak dengan sistem belajar menggunakan informasi tehnologi yang terus kita tingkatkan bahkan ujian tingkat SMP kita sudah 100% menggunakan komputer.

Walikota menyampaikan bahwa Tebing Tinggi merupakan kota terbaik dalam menjaga kebudayaan Nasional yang ada di Sumatera Utara “Dibidang kebudayaan kita sudah tidak asing lagi dan Tebing Tinggi terus menerus mengikuti ipen-ipen daripada budaya, menurut saya Tebing Tinggi  merupakan salah satu kota terbaik di Sumatera Utara didalam menjaga budaya nasional kita dan kita bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan akan mengisi taman  tritura kita yang berada dilapangan Sri Mersing yang in sya Allah dua kali dalam sebulan”.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Kepada 10 tokoh pendidikan yang turur serta dalam memajukan pendidikan di Kota Tebing Tinggi yaitu Drs. H. Ali Ahman Harahap, Ir, Marapinta Harahap, MM, H. Abu Hasyim Siregar, Suhardi, David, SS, KI Darman, ST, H. Adlin Damanik, Anwar Hambali Sitorus, Sr, Frederik Hasugian, Hj. Amriyani Harahap.

Penghargaan Kepada Kepala Sekolah penyelenggara pendidikan keluarga yaitun Kelompok Bermain Gempita, KB Babussalam, KB Cahaya, TK Negeri Pembina Tebing Tinggi Kota, TK Swasta Qurrata A’yun, SD Negeri 163088, SDLB Negeri Tebing Tinggi, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Kota Tebing Tinggi.

sebelum acara dimulai terlebih dulu Dinas Pendidikan menampilkan pagelaran kesenian, Marching Band yang ditampilkan oleh TK Bhayangkara, SMP Negeri 4 dan menampilkan beberapa tarian yang dibawakan oleh siswa-siswi Kota Tebing Tinggi.

© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi