Previous Next

Hari Jadi BUMN ke-21 Dirayakan Dengan Pembukaan Jalan Tol Tebing Tinggi

Perayaan Hari Jadi Kementerian BUMN ke-21 dirangkai dengan peresmian sekaligus untuk pengoperasian ruas jalan Tol Tebing Tinggi Sumatera Utara pada hari minggu, 24-03-19.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pembangunan ruas Tol Tebing Tinggi merupakan bagian dari strategi pembangunan program pemerintah. Selama ini pemerintah mempunyai rencana pembangunan yang massif di luar Jawa.

“ salah satunya adalah pembangunan jalan Tol yang ada di Kota Tebing Tinggi yang akan diselesaikan secepatnya.”

Tampak hadir pada acara tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno beserta Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, Direktur Utara PT Jasa Marga Tbk Desi Aryani, Direktur PT Inalum Budi G. Sadikin sera jajaran Deputi Kementerian bersama dengan kepala OPD yang ada di Kota Tebing Tinggi.

“Maka dengan begitu masyarakat yang ada di Sumut telah memiliki koneksi Tol yang tersambung dari Medan – Belawan – Kualanamu - Sei Rampah - Tebing Tinggi”.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa pengoperasian jalnTTol tersebut akan digratiskan sepanjang ruas jalan Sei Rampah – Tebing Tinggi sampai tanggal 21 April 2019.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada kinerja pemerintah yang sudah merealisasikan pembangunan jaln Tol Tebing Tinggi. Dengan adanya jaln Tol yang baru dibuka maka akan bermanfaat membuka peluang perekonomian bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi dan kami juga berharap pembangunan jaln Tol ini akan terus berlanjut.” Harap Walikota

Disamping itu Direktur Utama Jasamarga Desi Aryani menilai keberhasilan pembangunan jaln Tol Tebing Tinggi merupakan keberhasilan kerjasama semua pihak. Baik dari sisi kontraktor,  pemda hingga  kesiapan operator.

 

 

© 2017 Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi